Selasa, 21 April 2015

Profil tanaman
Nama ilmiah: Cabomba caroliniana
Nama umum: Hijau Cabomba
Kesulitan: Mudah
Persyaratan CO2: Rendah
Pencahayaan Persyaratan: Tinggi
Tanaman Arrangement: Midground
Laju Pertumbuhan: Cepat
Keluarga: Cabombaceae
Genus: Cabomba
Negara Asal: Amerika Selatan
Tumbuhan Jenis: Stem
Air Kekerasan: Medium (GH = 9-13 dH)

Deskripsi
Sejarah Latar Belakang

Cabomba caroliniana adalah tanaman akuarium populer yang didistribusikan di Amazon, dan menemukan sekarang di Amerika Utara. Ditemukan tumbuh berakar dan mengambang di sungai, sungai, dan tanaman kolam induk ini menghasilkan dedaunan berbulu cantik yang mencolok di alam dan dalam akuarium ditanam. Ini merupakan tanaman menuntut mudah, tapi cahaya yang ditemukan secara alami tumbuh 2-10 meter di bawah permukaan air.

Cabomba caroliniana adalah spesies invasif yang dapat tumbuh tersedak keluar atau memblokir cahaya untuk tanaman asli lainnya. Di Amerika Serikat Selatan (Florida, Alabama, dan Texas), dan di wilayah utara (Oregon, Washington dan New York), Cabomba caroliniana dianggap sebagai spesies non-pribumi invasif. Pertumbuhan yang cepat dan reproduksi dari fragmen telah terganggu dan padat saluran air, daerah aliran sungai, dan gorong-gorong.

Australia juga telah melarang impor Cabomba caroliniana dan telah mempekerjakan tindakan agresif (seperti inspeksi kapal) untuk mencegah masuk saluran air mereka.

Cabomba caroliniana yang umum disebut sebagai Green Cabomba atau fanwort.

Karakteristik pertumbuhan

Cabomba caroliniana dikenal berbentuk kipas daun hijau, dan lurus (tubular) pertumbuhan. Cabang batang dapat tumbuh sepanjang 30 kaki (10 meter), pada 2 inci (5 cm) per hari dalam kondisi cahaya yang tinggi. Daun dapat menyebar sekitar 2 inci (5 cm) di seluruh. Dalam kondisi cahaya yang tinggi, mereka akan memiliki ruas pendek dari cabang ke cabang daun daun.

Cabomba caroliniana adalah ringan terhadap substrat atau kolom air pengayaan, tetapi sangat tergantung pada intensitas cahaya yang baik. Batang akan mengembangkan akar bawah substrat; Namun, batang yang rapuh oleh alam dan memiliki kecenderungan untuk memutuskan jika terganggu.

Jika dibiarkan mencapai permukaan, batang muncul akan tumbuh keluar berlian berbentuk daun, dan bunga putih dan kuning kecil.

Propagasi adalah melalui stek batang.

Aquascaping Aplikasi

Cabomba caroliniana yang terbaik ditanam di kelompok batang padat 3-7 batang. Ketika ditempatkan di daerah midground atau latar belakang, batang akan menjadi bagian yang menarik dalam aquascape.

Pemangkasan tanaman pada ruas yang lebih rendah akan memaksa tanaman untuk mengirimkan tunas samping yang dapat membuat tanaman tampak bushier.

Sumber Blog: http://www.aquascapingworld.com/plantpedia/full_view_plant.php?item_id=64&plant=Green%20Cabomba

0 komentar:

Posting Komentar