Contoh Pengembangan Topik




1. Tema:
  • Lupa
2. Topik: 
  • Mendapat tugas untuk kerja kelompok
  • Rencana Pengerjaan Tugas
  • Ketiduran saat ada jadwal kerja kelompok
  • Ternyata kami sama-sama ketiduran saat ada jadwal kerja kelompok yang sudah kami sepakati bersama
3. Pengembangan Topik:
Ketiduran  

  •  Kamis kemarin, kami diberi tugas untuk dikerjakan secara berkelompok dengan teman sebangku. Saat itu, saya duduk sebangku dengan Novi. Kebetulan rumahnya memang satu desa denganku. Akhirnya Hari Jum'at kami merencanakan untuk membahas kerja kelompok kami.
  • Hari Jum'atnya, kami memutuskan untuk mengerjakan tugas Hari Sabtu sepulang sekolah. Hari Sabtunya, sepulang sekolah saya langsung pergi ke rumah Novi untuk mengerjakan tugas tersebut. Karena Hari Sabtu tugas kami belum selesai, kami memutuskan untuk melanjutkan tugas esok hari, yaitu Hari Minggu. Hari Minggu pagi, kepalaku terasa pusing sekali, akhirnya aku pun tidur. Setelah aku terbangun dari tidurku, aku sadar! Ternyata aku ada kesepakatan dengan Novi untuk mengerjakan tugas. Akhirnya, cepat-cepat aku sms dia untuk meminta maaf. Novi pun membalas smsku, ternyata dia juga ketiduran. Wah, ternyata kami sama-sama lupa. Kami malah ketiduran. Lega rasanya!



(Ditulis pada Hari Kamis, Tanggal 11, Bulan Agustus, Tahun 2011)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA STOP/ UNREG SEMUA LAYANAN PENYEDOT PULSA INDOSAT (IM3 DAN MENTARI)

CARA GABUNG MENJADI MEMBER, DISTRIBUTOR, ATAU AGEN RESMI PT NATURAL NUSANTARA (NASA)

Implementasi penyelenggaraan Pendidikan Berbasis Budaya sebagai wujud dari Kongres Aksara Jawa I di Indonesia (Yogyakarta Kota Hanacaraka / Gerakan Aksara Jawa "Anjayeng Bawana") (꧋ꦆꦩ꧀ꦥ꧀ꦭꦼꦩꦺꦤ꧀ꦠꦱꦶꦥꦼꦚꦼꦊꦁꦒꦫꦄꦤ꧀ꦥꦼꦤ꧀ꦝꦶꦣꦶꦏꦤ꧀ꦧꦼꦂꦧꦱꦶꦱ꧀ꦧꦸꦣꦪꦱꦼꦧꦒꦻꦮꦸꦗꦸꦣ꧀ꦝꦫꦶꦏꦺꦴꦔꦿꦺꦱ꧀ꦄꦏ꧀ꦱꦫꦗꦮ꧇꧑꧇ꦣꦶꦆꦤ꧀ꦝꦺꦴꦤꦺꦱꦶꦪ꧌ꦪꦺꦴꦒꦾꦏꦂꦠꦏꦺꦴꦠꦲꦤꦕꦫꦏ/ꦒꦼꦫꦏꦤ꧀ꦄꦏ꧀ꦱꦫꦗꦮ"ꦚ꧀ꦗꦪꦺꦁꦧꦮꦤ"꧍ )